10.0.0.1 - Username dan Password default



Router adalah sumber daya yang penting dalam sebuah jaringan sumber daya komputasi yang terhubung ke Internet. Alamat IP router ini adalah default karena produsen menetapkan alamat ini di pabrik. Router Cisco merek memiliki alamat IP yang sama 10.0.0.1.

Menggunakan alamat IP 10.0.0.1 dengan benar

Banyak server jaringan pribadi saat ini menggunakan alamat ini dan diakses melalui alamat ini saat ini. Anda dapat menggunakan alamat ini untuk sumber daya dalam jaringan komputer Anda. Namun, alamat ini dapat diberikan ke hanya satu sumber daya dalam jaringan. Anda harus diingat fakta ini dan memutuskan bagaimana menggunakan alamat IP ini benar.

Username dan password default router dari merek Cisco adalah sebagai berikut.

• Login nama: admin

• Login password: sandi

Setiap huruf di username dan password sensitif kasus. Dengan demikian, Anda harus memasukkan benar username dan password. Router dan Gateway dari Comcast telah 10.0.0.1in alamat waktu kita. Jika Anda telah direncanakan untuk membuat perubahan di bagian administrasi ini router atau gateway, maka Anda harus melakukan langkah-langkah berikut.

• Buka peramban web

• Ketik http:// 10.0.0.1

Sekarang, Anda harus menentukan login username dan password login untuk masuk ke pengaturan sumber ini. Nama login router adalah admin. Router login password adalah sandi. Anda harus ingat bahwa nama login dan password adalah sensitif huruf.

Hal ini dianjurkan untuk mengetahui dasar-dasar IP non-routable internal seperti IP 10.0.0.1 dan alamat 192.168.1.1. Alamat ini datang di bawah kisaran alamat IP pribadi. Ini adalah karena rentang pribadi alamat IP 10.xxx dan alamat 192.168.x.x.

Melakukan pengaturan yang penting dan perbaikan

Anda mungkin berpikir bahwa yang dapat Anda lakukan dengan alamat 10.0.0.1. Anda dapat memiliki jaringan elektronik otoritas maksimum ketika Anda membuat penggunaan alamat IP router dan Gateway dengan benar.

Jika Anda mengakses panel administrasi router Anda, maka Anda dapat membuat penyesuaian yang diperlukan dan meningkatkan segala sesuatu dalam jaringan sesuai kebutuhan Anda. Anda harus menggunakan benar username dan password setiap kali Anda telah merencanakan tentang mengakses panel administrasi router Anda dengan menggunakan alamat 10.0.0.1.