Mengapa pengguna Android perlu takut dari Botnet?


Botnet tampaknya lagi membuat gangguan di dunia IT dan telah menjadi sebuah kata yang menakutkan bagi mereka yang prihatin tentang keamanan PC mereka. Alasannya adalah bahwa mengancam dan berhubungan dengan komputer pada umumnya. Mari kita Cari tahu lebih lanjut tentang hal itu dan mengerti betapa berbahayanya Botnet dapat bagi para pengguna Android harga lenovo moto g4 plus.

Tentang Botnets

Botnets dapat didefinisikan sebagai saling terkoneksi komputer yang menjalankan internet dan mengendalikan hacker. Komputer ini berfungsi sebagai robot jaringan, dan istilah diciptakan sebagai Botnet. Kelompok jaringan dapat ribuan atau lebih. Hacker yang mengendalikan mereka menggunakan komputer ini untuk penyebaran virus, penyebaran infeksi malware, mengirim spam dan menyerang sistem lain.

Setelah sistem ini mengendalikan hacker mereka menggunakannya untuk mengirimkan virus, worm, menginfeksi sistem lain melalui aplikasi, sering disebut sebagai bot. itu tidak hanya berhenti di sana karena sistem ini lebih lanjut digunakan untuk menciptakan tingkat massa gangguan. Beberapa ancaman yang dapat menyebabkan PC termasuk denial-of-service serangan, penciptaan dan penyalahgunaan SMTP, penipuan, login ID penciptaan, pencurian data pribadi dan penyalahgunaan rincian keuangan. Pada dasarnya, hal ini sebagai berbahaya sebagai salah satu bisa bayangkan karena kemampuannya untuk mengancam keamanan sistem serta mencuri rincian pribadi pengguna lain.

Bagaimana hal itu terjadi?

Itu semua terjadi melalui serangan terencana oleh didistribusikan denial-of-service. Beberapa sistem yang terlibat dalam penyebaran infeksi yang mana banyak permintaan diserahkan ke satu layanan harga smartphone. Hal ini mengakibatkan overloading dan pencegahan sistem dari perabotan permintaan yang sah. Adware digunakan untuk mengganti legit iklan banner untuk menawarkan penawaran atau penawaran komersial lainnya. Pengguna benar-benar menyadari seperti itu mustahil untuk mengetahui apakah iklan online, kesepakatan nyata atau palsu. Trik lain yang digunakan oleh perangkat lunak spyware untuk transmisi informasi pribadi pengguna termasuk rincian seperti nomor kartu kredit, password dan id. Hal-hal lain termasuk klik penipuan yang dimulai oleh pengguna yang sering mengunjungi berbagai URL dan website yang dirancang untuk menjadi nyata tetapi benar-benar palsu. Setelah mengklik link tersebut, pengguna akan terperangkap dalam kesepakatan penipuan online yang digunakan oleh hacker untuk keuntungan komersial. Hal ini sering menyebabkan lalu lintas web palsu juga.

Peringatan untuk pengguna Android

Menurut sebuah suite keamanan yang terkenal, Trojans mengancam Android OS lebih dari sebelumnya. Malware seperti Obad.a menyerang perangkat yang didukung dengan Android dan semua ini rentan terhadap Botnets. Malware ini tersebar dengan Trojan-SMS yang digunakan untuk mengirim pesan berbahaya. Pesan ini berisi link yang setelah diklik oleh pengguna secara otomatis men-download perangkat lunak jahat dalam tablet atau Smartphone.

Pesan dikirim ke banyak pengguna dalam bentuk SMS dan ini adalah bagaimana proses ini diulang. Namun, hal ini belum dikonfirmasi apakah versi Android OS rentan terhadap serangan tapi pengguna versi yang lebih tua perlu hati-hati itu. Meskipun demikian, ini selalu lazim sehingga Anda perlu mencari untuk pesan tersebut dan mengekang mendesak Anda untuk klik URL yang dikirimkan melalui pesan-pesan. Anda harus hati-hati karena mungkin serangan Botnet untuk menyebarkan malware.