Cara untuk menyingkirkan Data komputer Anda yang lama

Salah satu tantangan terbesar ketika menyingkirkan komputer lama adalah privasi data. Baik itu daur ulang, menjual atau menyumbangkan, sangat penting untuk memastikan bahwa kita mampu menyingkirkan semua data yang saat ini pada PC untuk mencegah mendarat di tangan yang salah. Apa yang harus Anda perhatikan adalah bahwa; hanya menghapus file dan kemudian mengosongkan recycle bin ini tidak cukup efektif untuk memastikan bahwa data Anda benar-benar dihapus dari.

Mekanik hard drive

Ini adalah tua-sekolah alternatif untuk SSD, yang kebetulan memiliki piring berputar. Biasanya, file yang dihapus dari jenis drive masih dapat dipulihkan. Apa yang terjadi adalah bahwa, bila Anda menghapus file dari jenis drive, drive akan hanya menandai file sebagai terhapus. Namun, sampai itu ditimpa di masa depan, ahli dapat dengan mudah memindai drive dan memulihkan data itu, yang telah ditandai sebagai terhapus sebelum.

Solid state drive

SSD internal terjadi untuk menggunakan fitur yang disebut TRIM. Oleh karena itu, setiap kali Anda menghapus file dari SSD, drive menerima pemberitahuan dari sistem operasi, yang menunjukkan bahwa file telah dihapus. Ini panduan drive untuk menghapus hanya file data dari sel-sel memori. Meskipun melakukan ini umumnya mempercepat hal-hal, karena lebih cepat untuk menulis ke sel kosong; proses tidak menghapus segala sesuatu dari drive, sehingga dapat dengan mudah dipulihkan.

SSD eksternal dan media lainnya

Bertentangan dengan kasus SSD internal, setiap kali Anda menghapus file dari SSD eksternal atau penyimpanan removable media lain, TRIM tidak bertanggung jawab untuk menghapus file. Ini berarti bahwa dihapus file dapat dipulihkan dari SSD eksternal. Selain itu, USB flash drive, kartu SD atau sumber removable media lain, seperti SSD eksternal, yang tidak aman sampai format menyeluruh berlangsung.

Menginstal ulang sistem operasi

Jika Anda kebetulan memiliki PC yang memiliki SSD, itu akan baik untuk menginstal ulang OS lama Anda atau mendapatkan salinan baru, untuk menghapus data Anda cepat dan efektif. Namun, dalam kasus PC dengan drive mekanis, Anda berhak untuk memastikan bahwa drive dihapus sepenuhnya sebelum Anda menginstal ulang sistem operasi. Tiba di ini lebih mudah, dan menghemat waktu dan kerumitan harus melakukan semua hal-hal teknologi ini dengan diri sendiri, cukup menghubungi perusahaan yang menawarkan harddisk Layanan penghapus data untuk kenyamanan dan hasil yang lebih baik.