Memindahkan Kontak BBM Blackberry ke Android atau IOS

Memindahkan Kontak BBM Blackberry ke Android atau IOS – Belum lama ini aplikasi andalan dari Blackberry iaitu BBM (Blackberry Messenger) rasmi dikeluarkan oleh blackberry agar dapat digunakan pada telefon pintar Android / IOS. Hal ini tentu saja menjadi kabar baik untuk penggemar aplikasi BBM mengingat aplikasi ini boleh digunakan di telefon bimbit selain Blackberry.

Dengan adanya aplikasi BBM untuk Android atau IOS, tentu saja akan memberi kesan pada banyaknya pengguna Blackberry yang beralih menggunakan Android atau IOS, kerana telefon pintar berplatform Android memang sedia banyak di pasaran dengan pelbagai jenama dan harga yang berbeza-beza.
Memindahkan Kontak BBM Blackberry ke Android atau IOS
BBM Blackberry ke Android atau IOS
Untuk anda yang ingin beralih menggunakan Android atau IOS tetapi ingin Memindahkan Kontak BBM dari blackberry baik itu kerabat maupun teman sacara sekaligus, ternyata ada cara untuk Memindahkan Kontak BBM ke Android atau IOS. Berikut akan memberikan Cara Memindahkan Kontak BBM dari Blackberry ke Android/IOS.

I. Langkah Pertama Pada Blackberry

    Pertama yang harus anda lakukan pastikan ponsel Blackberry anda memiliki Blackberry ID
    Untuk melihat Blackberry ID masuk ke menu Option – Blackberry ID.
    Setelah masuk ke menu Blackberry ID anda akan melihat username dan password Blackberry ID anda. Username tersebut berupa alamat email anda.
    Selanjutnya anda tinggal mencatat atau mengingat username dan password Blackberry ID anda tersebut

II. Langkah Kedua Pada Android/IOS

    Unduh aplikasi BBM pada ponsel Android atau IOS, untuk Android aplikasi BBM bisa anda dapatkan pada Play Store, dan untuk IOS pada Itunes Apple.
    Setelah selesai anda akan disuruh memasukan username dan password untuk Blackberry ID anda.
    Masukan username dan password Blackberry ID yang terdapat pada ponsel Blackberry anda tadi.
    Sekarang anda tinggal menunggu aplikasi BBM selesai diinstal pada Android/IOS anda, dan semua kontak BBM pada ponsel Blackberry anda akan otomatis berpindah.

Perlu anda ketahui jika anda melakukan cara tersebut untuk memindahkan kenalan BBM dari Blackberry ke Android atau IOS, aplikasi BBM yang ada pada telefon bimbit Blackberry akan dihapuskan. Jadi jika anda tidak berniat memadam semua kenalan BBM pada Blackberry atau anda hanya ingin menyalin beberapa kenalan saja, sebaiknya anda membuat Blackberry ID yang baru di iOS / Android, dan salinlah satu-persatu kenalan BBM pada telefon bimbit Blackberry.

Demikian informasi Cara Memindahkan Kontak BBM Blackberry ke Android/IOS, semoga bermanfaat.